Kos-kosan

Akhirnya drama pencarian akomodasi di Melbourne sudah selesai :’) * kibarkan bendera merah putih * (Anyway, cerita tentang akomodasi bagian pertama bisa cek disini)

Kenalan kami di Melbourne akhirnya memberikan detail sebagai berikut:

akomodasi ga fix

Harga sewa di tempat beliau adalah $675 satu bulan tetapi ternyata ada tambahan $50 lagi untuk heater. Selain itu masa alas kasur harus bawa sendiri, padahal bawaanku dari rumah tentu sudah pasti sudah banyak. Mencuci pun dibatasi. Walau memang tidak mungkin mencuci setiap hari, yah masa dibatasi. Pemakaian air. listrik, gas tidak dibatasi tetapi berhemat lebih baik. Kesan kalimat ini, kan intinya dibatasi juga. Terlalu banyak aturan dan untuk kesekian kalinya aku tidak srek mengambil akomodasi disini.

Selanjutnya, rice cooker tidak disediakan, padahal kata orang tua rice cooker itu penting, karena mungkin aku tidak bisa langsung makan makanan ala Australia nyel tanpa nasi. Ya kali bawa rce cooker dari Indoensia >< Bisa saja beli di Aussie nanti, tetapi kamar ini bukan permanent, jadi kalau beli dan ternyata kamar yang permanent nanti menyediakan rice cooker kan jadi rugi. Selain itu, ga kebayang kalau boyongan sambil bawa-bawa rice cooker.

Akhirnya, aku berunding dengan orang tuaku tentang akomodasi berikut ini:

akomodasi fix

Pertama, harga sewa kamar ini satu bulan $650. Lalu karena hanya tersedia sampai 22 Juli, maka aku dan pemilik kamar ini sepakat menyewa mingguan, bukan bulanan. Harga sewa satu minggu adalah $175, sehingga dalam 3 minggu aku hanya akan menghabiskan $525. Kedua, perlengkapannya pun jauh lebih lengkap dari penawaran sebelumnya. Seprei disediakan, central heater, fan hetaer, bahkan printer. Bahagia gitu, melihat tawaran yang ini. Apalagi rice cooker sudah ada, tinggal pakai.

Akhirnya orang tuaku setuju aku memilih kamar ini, bukan kamar yang kebanyakan syarat itu. Alhamdulillah, beban rasanya berkurang.

Advertisements

8 thoughts on “Kos-kosan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s