My Journey to Get LPDP Scholarship

Aku berusaha mendapatkan beasiswa sejak februari 2016, daaan akhirnya pada tanggal 9 September 2016 muncul notifikasi di gmail bahwa aku lulus tes wawancara :’)

untitled

Dan oleh karena itu seperti yang aku janjikan sebelumnya aku akan menceritakan dengan detail perjalananku mendapatkan beasiswa ini dan membantu teman-teman yang ingin apply beasiswa ini. Aye! 👋


Pertama-tama, LPDP adalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Teman-teman bisa stalking akunnya langsung disini: http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/. Ada berbagai macam beasiswa yang disediakan oleh LPDP yang teman-teman bisa langsung klik sendiri. Aku sendiri apply yang untuk Magister Luar Negeri.

untitled

LPDP membuka pendaftaran setiap tahun. Satu tahun ada 4 gelombang. Masih ada kesempatan untuk teman-teman yang ingin daftar tahun ini karena untuk gelombang ke-4 pendaftaran masih dibuka dari 16 Juli – 14 Oktober 2016. Aku sarankan teman-teman langsung membuat akun LPDP saja di: http://www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id/. Dan langsung mendownload buku pedoman beasiswa LPDP.

untitled

Seleksi LPDP dibagi menjadi dua yaitu administratif dan substantif. Jika lolos keduanya nanti akan ada PK. Cerita tentang kedua seleksi tersebut akan berlanjut di post selanjutnya. Keep in touch! 😘

  1. Seleksi Administratif
  2. Seleksi Substantif (Essay on the spot, Leaderless Group Discussion, Tes Wawancara)
  3. PK (Pelatihan Kepemimpinan)

 

One thought on “My Journey to Get LPDP Scholarship

Leave a Reply

