Hello June!

Halo le petite fille! Yang lama tak kukunjungi. Aku sibuk mengisi wordpress dengan sibuk mengikuti gerakan #NulisRandom2015 yang diadakan oleh Mandewi. Walaupun tidak menang, rasanya bangga bisa menulis setiap hari dengan flow, bisa berfikir kritis mengenai kehidupan sekitar, dari catatan diary biasa hingga bermain dengan flash fiction.

Pada akhirnya, hidup adalah sebuah pembelajaran. Walaupun aku gagal menjadi pemenang, aku pun tak takut untuk gagal kembali. Masih ada Allah SWT yang maha besar dan lebih besar dari setiap kegagalanku, masih ada keluargaku tempat untuk berdiskusi segala hal, dan masih teman-temanku yang peduli. Karena gagal pun adalah sebuah proses pembelajaran. Hanya orang pengecut yang takut akan kegagalan.

Selain tentang kegagalan itu, ada peristiwa lain yang terjadi, yang sebenarnya cukup heboh diantara aku dan penghuni dunia maya tersebut. Sebenarnya aku hanya mengingatkan seorang teman yang cukup dekat denganku karena kami satu kelompok di dua mata kuliah. Dia sudah menghina agamanya sendiri, dua kali, di dalam status facebook, padahal agama kami sama. Gimana aku ngga gemes. Dan akupun refleks mengingatkan dia dalam komentar status itu, yang pada akhirnya aku khilaf, karena mungkin aku seharusnya mengingatkan dia melalui private message instead of comment on his status.

Dan hasilnya? Aku versus sekian banyak orang.

Namun, aku tidak menyesal sudah mengingatkan temanku tersebut, karena memang hidup adalah sebuah pilihan. Ingin memilih kanan atau kiri, mereka mempunyai konsekuensinya masing-masing. Tinggal pinter-pinteran kita sebagai manusia -makhluk yang berakal- untuk memilih jalan yang terbaik untuk kita.

Dan sayangnya, setelah aku mengingatkan temanku itu, pada ujungnya dia dan mereka tetap tidak mengerti. etelah itu aku memang update status di Facebook tentang persoalan itu (yang tentunya sekarang sudah aku hapus), karena memang aku bete maksimal. Sudah ada pedoman hidup dari Allah SWT, Allah SWT yang berfirman sendiri, kok ngeyel.

Kembali lagi memang hidup adalah pilihan.

Namun yang sangat disayangkan juga adalah sikap tidak santun mereka, padahal saya sudah bersikap sesopan mungkin. Beberapa dari mereka bahkan dua-tiga hari ini tetap menghina saya dalam status-status mereka.

Pfft. Cobaan Ramadhan πŸ™‚ Setidaknya saya bisa belajar lebih banyak mengenai karakter orang, dan sekali lagi, belajar sabar!

Terimakasih untuk teman-teman dan keluarga yang setia selalu dan senantiasa mendukung. Terimakasih pelukannya. Sarangeyo! XD

2 thoughts on “Hello June!

  1. “hidup adalah sebuah pilihan. Ingin memilih kanan atau kiri, mereka mempunyai konsekuensinya masing-masing. Tinggal pinter-pinteran kita sebagai manusia -makhluk yang berakal- untuk memilih jalan yang terbaik untuk kita.” sukaaa

    Like

Leave a Reply

